Ganjar Pranowo Didampingi Kapolda dan Pangdam Tinjau Perayaan Natal

Ganjar Pranowo Didampingi Kapolda dan Pangdam Tinjau Perayaan Natal
Ganjar Pranowo sapa para jamaat Kristiani (Ist)

SEMARANG –  Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi, bersama Pangdam IV / Diponegoro, Widi Prasetijono, mendampingi Gubernur Ganjar Pranowo meninjau ibadah Natal di Kota Semarang. Rombongan mengunjungi Misa Natal di Gereja Katedral Semarang dan Perayaan di JKI Injil Kerajaan.

Rombongan tiba di Katedral Semarang sekitar pukul 19.00 WIB ketika jemaat menjalani misa malam Natal. Kehadiran rombongan diwarnai tepuk tangan dan kemudian dipersilahkan menyampaikan sambutan di atas mimbar dihadapan 5000 jemaat yang hadir baik di dalam maupun di halaman Gereja Katedral.

Ganjar menyampaikan salam damai kepada seluruh jemaat dan mengatakan dirinya datang bersama seluruh instansi termasuk Kapolda Jateng, Pangdam IV/Diponegoro, hingga perwakilan Kementrian Agama.

“Bapak ibu yang saya hormati, meski saya tidak bisa lihat giginya karena pakai masker. Pasti di dalam masker itu sedang tersenyum dan bahagia,” kata Ganjar mengawali, Sabtu (24/12/2022).

Ia menjelaskan kedatangannya untuk memastikan kenyamanan para jemaat dalam merayakan Natal tahun ini. Ganjar kemudian juga menyampaikan pesan dan doa kepada jemaat.

“Kami ingin pastikan bahwa bapak ibu beribadah dengan nyaman. Kami semua hadir turut berbahagia dan menyampaikan selamat Natal, salam untuk keluarga semoga bapak ibu bahagia selalu, damai selalu,” ujarnya.

Untuk diketahui perayaan Malam Natal di Gereja Katedral Semarang digelar pukul 17.30 WIB dan 20.30 WIB. Ibadah sesi pertama dipimpin Romo Herman Yoseph Singgih Sutoro dan untuk sesi kedua oleh Romo Didik Mardianto untuk sesi kedua

Usai kegiatan, rombongan Forkompinda melanjutkan perjalanan ke Gereja Kerajaan Injil di Marina, Kota Semarang. Dihadapan para jemaat yang merayakan Natal bertema “Come Alive” itu, Gubernur Ganjar berharap agar para jemaat dan seluruh umat Kristiani dalam kondisi sehat dan bahagia dalam perayaan Natal kali ini.

Baca Juga :  Maling Nekat Mencuri Ponsel, Milik Pengurus Pondok Pesantren Blok Agung

“Semoga bapak ibu sekalian sehat selalu, bahagia selalu, sesuai tema Natal kali ini, Come Alive,” ujarnya disambut tepuk tangan sekitar 2.500 jemaat yang hadir.

Saat door stop di depan media, Gubernur Ganjar mengungkapkan Gereja Injil Kerajaan Marina Semarang turut berperan besar dalam capaian imunisasi covid khususnya di kota Semarang. Tercatat sekitar 370 ribu warga masyarakat di vaksin di gereja ini. Dia berharap momentum Natal ini bisa menjadi langkah bangkit usai pandemi melanda.

Ganjar juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat saat ibadah. Pemakaian masker masih ditaati para jemaat selama acara.

“Kita melihat perayaan Natal, semua pakai masker. Semoga ini jadi momentum bangkit dari pandemi,” ujar Ganjar.

Banyak pengunjung yang berbahagia dan mengucapkan banyak terima kasih kepada gubernur Jawa tengah dan jajarannya karena bisa melaksanakan ibadat dengan tenang dan damai.(Ag’s)

error: