Forkopimda Tinjau Gereja, Pastikan Pengamanan dan Ikuti Prokes

Situbondo, Untuk pengamanan Natal, Polres Situbondo siagakan 300 personel. Selain Polres, ada juga dari Kodim 0823 yang menyiapkan 1 pleton, Dinas Perhubungan 1 pleton, Satpol PP, Pemuda Pancasila (PP) dan Banser, Jum’at (24/12/2021)

“ Ini dalam rangka untuk memastikan umat nasrani bisa melaksanakan ibadah dengan baik, lancar dan tidak ada gangguan, “ ujar Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS.

Kapolres menegaskan, untuk menjamin keamanan masyarakat dalam beribadah natal di gerjea juga diterjunkan Tim Sterilisasi yang melakukan penyisiran setiap sudut gereja untuk memastikan keamanan dan tidak ada gangguan kamtibmas.

“ Untuk kenyamanan masyarakat merayakan Nataru personel gabungan akan secara maksimal melakukan pengamanan, namun tetap kedepankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan “ ucapnya

Sementara itu Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengatakan, bahwa pemerintah daerah berkewajiban untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat. Termasuk kepada kaum nasrani.

“ Saya ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat. Saya ingin memastikan bahwa umat kristiani di Situbondo, melaksanakan ibadah dengan aman “ katanya.

Bupati juga berpesan agar tetap menaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, baik natal maupun memasuki pergantian tahun 2022, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan setelah beraktivitas.

“ Tetap patuhi prokes. Jangan sampai kita lengah. Sebab ada virus baru yang sudah masuk ke Indonesia. Bagi yang belum vaksin, silahkan divaksin “ pungkasnya. (dra)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13