Ekobis  

Fitri Carlina Dan Teman-temannya Perkenalkan Indonesia, Dirikan Cafe Dangdut Di New York

Fitri Carlina Dan Teman-temannya Perkenalkan Indonesia, Dirikan Cafe Dangdut Di New York

NEW YORK – Ada banyak cara untuk memperkenalkan Indonesia ke pasar luar negeri. Salah satunya membuka restoran atau kafe dengan ciri khas Indonesia.

Hal ini dilakukan oleh Fitri Carlina dan teman-temannya Romy Sembring dan Dina Fatimah.

Mereka bertiga tercetus ide untuk membuka kafe di New York, AS.

Kopi dan musik Dangdut adalah dua hal yang sudah menjadi budaya di Indonesia.

Inilah semangat yang ingin disampaikan oleh pendiri Dangdut Café kepada dunia internasional, khususnya ke jantung kosmopolitan New York.

Romy Sembring dan Dina Fatimah adalah pengusaha Indonesia lama yang berbasis di New York.

Sedangkan rekan Fitri Carlina dikenal sebagai penari dan pengusaha.

Ketiga perusahaan tersebut memiliki tujuan yang sama yaitu membawa kopi dan musik dang dum Indonesia ke Amerika Serikat.

Indonesia dikenal sebagai produsen kopi terbesar ketiga di dunia. Oleh karena itu, kopi Indonesia memiliki potensi besar untuk globalisasi.

“Dalam hal kopi, ada banyak peluang di Amerika Serikat dan New York, seperti importir terbesar Amerika dan produsen terbesar Indonesia. Dalam hal kopi, saya pikir Indonesia terbesar. Jadi saya pikir kita perlu perwakilan dari Indonesia. sendiri. Salah satunya adalah Dangdut Coffee. Sehingga kita bisa mempromosikan kopi di Indonesia sendiri,” jelas Romi Sembiring.

Dangdut Café juga akan, seperti namanya, menjadi salah satu hub untuk memperkenalkan musik Amerika dan bakat Dangdut.

Tujuan keberadaan Café Dangdut adalah untuk membantu para calon pelaku kreatif atau artis Indonesia untuk meniti karir di Amerika Serikat melalui New York, jantung industri musik global.

“Ya tentunya selain makanan dan minuman khas Indonesia, Dangdut Café akan memutar lagu atau video kemudian menampilkan musik Dangdut,’ kata Fitri Carlina.

Pada Sabtu, 7 Mei 2022, Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif (MINPARKRAF)/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) (Pabargraph) Sandiaga Salahuddin Ono mengunjungi Dangdut Café yang terletak di 4502 23rd Street, Long Island City. , New York.

Baca Juga :  7 Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari

Sandiaga, mecobac sajian kopi khas Indonesia di Dangdut Café.

“Saya sangat bangga produk dalam negeri kita membawa warna bagi pecinta kopi di Amerika, sehingga mereka bisa menikmati keunikan rasa kopi Indonesia.

“Ini juga bisa menjadi peluang revitalisasi ekonomi kita dengan bersinergi menyongsong tatanan ekonomi baru,” kata Sandiaga Uno.

Pembukaan Dangdut Café di New York yang dibuka sebulan lalu, dimungkinkan oleh dilakukan oleh Konjen RI di New York, Dr. Arifi Saiman pada Jumat (15/4/2022).

Banyak influencer dari New York dan para pemimpin diaspora Indonesia juga hadir dalam acara tersebut. Sebelumnya, Café Dangdut dibuka pada September 2021 di Gedung Keuangan World Trade Center di New York.

Lokasi Dangdut Café di 4502 23rd St, Long Island City, New York sangat strategis karena dekat dengan stasiun kereta api, sekolah dan fasilitas umum penting lainnya di kota kosmopolitan ini.

“Saya berharap pemilihan New York akan mengarah pada pengembangan bisnis waralaba yang lebih realistis dan terlihat dari Jakarta. Karena nama New York sendiri sudah menjadi jaminan dan sumur. Kebanggaan yang terkenal di dunia,” jelas Arifi Seman.

Dangdut Café Dangdut mengolah dan menyajikan kopi Indonesia, sehingga cita rasanya selalu segar. Dangdut Café juga bekerja sama dengan ekspatriat di Amerika Serikat untuk menawarkan makanan ringan dan makanan panggang.

Interior tropis, menyenangkan dan nyaman, Dangdut Café kental dengan detail Indonesia yang dapat dilihat dari berbagai sudut. Cangkir kopi sendiri di Cafe Dangdut juga menarik dengan gambar peta Indonesia.

error: