Danrem 071/Wijayakusuma Terima Kunjungan Taruna Akmil asal Banyumas

Danrem 071/Wijayakusuma

PURWOKERTO – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., menerima kunjungan Taruna Akademi Militer (Akmil) putra terbaik Banyumas,, Senin (25/07/2022) di Kediaman Danrem 071/Wijayakusuma Jln. Merdeka D1 Purwokerto, Banyumas

Ke – 7 (tujuh) Taruna Akmil ini tengah melaksanakan cuti sehingga menyempatkan berkunjung untuk bersilaturahmi ke Danrem 071/Wijayakusuma.

Salah satu dari Taruna Akmil yang turut bersilaturahi ini, merupakan Taruna yang sedang hangat-hangatnya viral dilingkungan Korem 071/Wijayakusuma yakni Sermatutar Arif Nur Rokhman yang merupakan anak santri sebelum menjadi taruna Akmil.

Arif adalah anak seorang supir angkutan pedesaan di wilayah Karanglewas Kabupaten Banyumas, yang semasa kecilnya hingga duduk di bangku sekolah menengah atas, seraya belajar tidak henti-hentinya bermunajat berserah diri kepada Sang Khalik dan mendalami ilmu agama untuk mewujudkan impiannya, membahagiakan kedua orang tua dan keluarganya.

Kini, Arif kecil telah menjadi seorang taruna Akmil calon Perwira yang semoga menjadi pemimpin yang andap asor, pemimpin yang amanah, pemimpin yang mencintai dan dicintai anak buah, masyarakat, bangsa dan negara sesuai norma dan kaidah agama serta norma dan nilai kejuangan sebagai prajurit TNI.

Danrem 071/Wijayakusuma Terima Kunjungan Taruna Akmil asal Banyumas

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga menyambut dengan hangat dan kekeluargaan kedatangan putra terbaik taruna Akmil asal Kabupaten Banyumas ini.

Hal tersebut, ditandai dengan dilakukannya jamuan sarapan pagi oleh Danrem 071/Wijayakusuma beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 bagi para taruna.

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengatakan, kunjungan tersebut sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara Taruna Akmil dengan Korem 071/Wijayakusuma.

Dalam ramah tamahnya seraya menikmati hidangan sarapan paginya bersama Danrem 071/Wijayakusuma dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, Danrem menceritakan pengalaman dalam menjalani kehidupannya baik sebelum, semasa pendidikan dan setelah selesai menjalani pendidikan taruna, awal bertugas hingga saat ini.

Baca Juga :  2.500 Warga Jabar Sumringah Terima Sertifikat Program PTSL

Danrem juga memberikan arahan kepada para taruna tersebut, agar menghindari segala bentuk perbuatan negatif atau tercela seperti pelanggaran, baik itu asusila, perkelahian apalagi penyalahgunaan narkoba. Disamping itu, agar mereka selalu bersyukur dan berdoa agar dapat meraih apa yang dicita-citakan mereka.

“Giatlah berlatih dan belajar karena Taruna Akmil merupakan generasi atau kader-kader penerus bangsa. Para Taruna harus banyak belajar dan menggali ilmu pengetahuan serta wawasan seluas-luasnya untuk dijadikan motivasi guna mempersiapkan diri menjadi seorang pemimpin di masa depan,” pungkas Kolonel yang mantan Dansat-81/Gultor Kopassus ini. (Didi Prabowo)

error: