Danrem 071 : Syukuri dan Jaga Nama Baik Diri, Satuan dan Hindari Pelanggaran serta Ikuti Aturan

Danrem 071 : Syukuri dan Jaga Nama Baik Diri, Satuan dan Hindari Pelanggaran serta Ikuti Aturan

 

BANYUMAS –  Demikian penegasan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dalam Jam Komandannya didepan prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma pada apel pagi dalam rangka olahraga bersama lari jalan keliling lingkungan Ksatrian Makorem 071/Wijayakusuma, Selasa (16/8/2022) di Lapangan Apel Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Dikatakan lebih lanjut oleh Perwira Melati Tiga yang mantan Dansat-81/Gultor Kopassus ini, sebagai prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma wajib mensyukuri atas nikmat dan anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa karena hingga saat ini diberikan kesehatan dalam rangka melaksanakan tugas guna mendukung tugas pokok satuan.

“Wajib kita syukuri nikmat dan anugerah Allah SWT ini, penjabarannya mensyukuri nikmat tersebut adalah dengan merawat badan kita, merawat lingkungan kantor kita serta mengikuti aturan yang berlaku baik sebagai prajurit TNI AD maupun PNS TNI AD”, terangnya.

Danrem 071 : Syukuri dan Jaga Nama Baik Diri, Satuan dan Hindari Pelanggaran serta Ikuti Aturan

Terkait dengan aturan yang ada, Kolonel Yudha menjelaskan agar segenap prajurit dan PNS nya mengikuti aturan-aturan yang berlaku sesuai aturan yang ada di TNI AD maupun oleh satuan.

Danrem juga mengapresiasi atas tugas yang dilakukan para Perwiranya yang telah memberikan laporan terkait situasi dan kondisi satuan setiap harinya. Danrem menghimbau agar apa yang telah dilaksanakan para Perwira tersebut, benar-benar dilaksanakan sesuai harapan pimpinan, tidak serta merta bentuk laporan saja namun diikuti bukti nyata dilapangan.

Seperti keamanan dan keselamatan, baik kondisi lingkungan, sarana dan prasarana yang ada khususnya dengan gudang senjata. Hal tersebut sebagai bentuk dan wujud untuk mengamankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta guna menjaga keselamatan personel. Disamping itu, Danrem juga menghimbau agar segenap prajurit dan PNS nya untuk memiliki rasa handarbeni atau rasa memiliki satuan, hak ini guna untuk menghindari pelanggaran dan untuk menjaga nama baik diri dan satuan.

Baca Juga :  Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya bersama Forkopimda Dampingi Kunjungan Kerja Wakil Menteri Agama RI Diwilayah Situbondo

Terkait dengan perkembangan situasi yang sedang berkembang saat ini, Perwira Menengah yang Low Profil ini, menekankan segenap anggotanya untuk tidak terpancing hal-hal yang bukan ranah tanggungjawab dan kewenangannya untuk menyampaikan. “Gunakan media sosial dengan bijak, jangan terpancing hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Apabila ada hal yang tidak sesuai dengan kalian, hindari komentar atau mengshare, mengupload yang bukan ranah tanggungjawab dan tugas kalian”, pintanya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Danrem juga menghimbau baik kepada personel organik maupun kepada prajurit yang baru masuk satuan Korem 071/Wijayakusuma, agar untuk selalu mensyukuri nikmat Allah SWT karena telah berada dilingkungan tanah lahirnya, walaupun mungkin nanti dalam prosesnya tidak sesuai harapan, namun akan diperjuangkan agar personel baru dapat bertugas tidak jauh dimana keluarga dan tempat lahirnya dekat dan bisa terjangkau dengan mudah.

“Kita akan perjuangkan kalian dengan melihat kebutuhan organisasi satuan dan kondisi keluarga kalian. Walaupun mungkin tidak sesuai yang kalian harapkan, namun karena kebutuhan organisasi, kalian harus mensyukurinya. Kalian sudah berada di tanah lahir kalian, mungkin masih banyak rekan-rekan kalian yang masih berada di nun jauh di sana ingin seperti kalian yang sudah menginjakkan tanah di kampung halaman kalian. Karenanya, kalian wajib bersyukur dengan itu”, pungkasnya. (DP)

Penulis: Didi P/Penrem 071Editor: tris
error: