Cipta Kondisi, AKBP ANDI SINJAYA Bersama FORKOPIMDA Situbondo Patroli Skala Besar Malam Perayaan Idul Fitri 1443 H

Forkopimda Situbondo

SITUBONDO, Bentuk Sinergitas jajaran Polres Situbondo bersama Forkopimda Situbondo melaksanakan patroli skala besar dalam rangka harkamtibmas perayaan malam takbir Idul Fitri 1443 H di wilayah seputaran kota Situbondo, Minggu (1/5/2022)

Patrol sakala besar dipimpin langsung Kapolres Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bersama Bupati Situbondo Drs. Karna Suswadi, MM, Dandim 0823 Situbondo Negy Kuntadina, S.Sos serta Sekda Drs. H. Saifullah. M.Si. Tujuannya untuk mengurai masyarakat agar tidak menggelar takbir keliling yang dapat menimbulkan kerumunan, dan menggantinya dengan pelaksanaan takbiran di Masjid atau Mushola sesuai surat edaran yang telah dikeluarkan Kemenag RI maupun Bupati Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP. Dr Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H mengatakan saat malam takbiran ada konvoi kendaraan bak terbuka dan juga motor dengan knalpot brong masih menjadi kebiasaan bagi kalangan muda dalam merayakan malam sebelum Lebaran. Hal yang dilakukan tersebut dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan juga memicu terjadinya gesekan-gesekan antar remaja yang bisa mengakibatkan perkelahian hingga tawuran.

“ Ini yang kita tekan dan antisipasi sehingga diharapkan kegiatan tersebut tidak dilaksanakan, melainkan melaksanakan takbiran di masjid-masjid atau musholla saja agar lebih khusyu’. Yang Kita utamakan adalah keamanan dan keselamatan masyarakat ’’kata AKBP. Dr Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP. Dr Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H bersama Forkopimda juga ingin memastikan kesiapsiagaan petugas, baik dari TNI-Polri, Pemerintah Daerah maupun unsur terkait dalam mengamankan para pemudik yang masih melakukan perjalanan pada malam takbir sehingga pemudik tetap merasa aman melintasi wilayah Situbondo.

“ Kami sangat senang dan berterima kasih terhadap masyarakat khususnya umat Muslim yang telah mematuhi anjuran Pemerintah untuk tetap takbiran di masjid. Patroli skala besar ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas ataupun kriminalitas “ ungkap AKBP. Dr Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H

Baca Juga :  AKBP Andi Sinjaya Luruskan Pemberitaan, Kapolres Situbondo Dikepung Massa dan Pendemo Blokade Jalan Pantura Adalah Tidak Benar

Saat tiba di taman lanceng Kapongan, Forkopimda Situbondo membagikan masker masker dan mengimbau masyarakat tetap disiplin protocol kesehatan. Dilokasi tersebut juga ditemukan 3 kendaraan bak terbuka melakukan takbir keliling yang kemudian dilakukan pembinaan kepada sopir dan tindakan tilang oleh Satlantas Polres Situbondo.

Patroli skala besar Forkopimda Situbondo dilanjutkan sampai wilayah kecamatan Asembagus, Jangkar kemudian menuju wilayah kecamatan Kendit dan leat tengah malam kembali kewilayah kota Situbondo. (*/humas)

error: