BSD, Bupati Pastikan Bayan Teraliri Air Bendungan Bener

BSD, Bupati Pastikan Bayan Teraliri Air Bendungan Bener

 

PURWOREJO – Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM kembali melakukan kunjungan ke desa-desa yang ada di Kecamatan Bayan, dalam kegiatan bertajuk Bupati Saba Desa (BSD).

Lima desa kembali menjadi prioritas dalam kegiatan pada Kamis (12/01/2023), yang didampingi OPD terkait, dan Forkopimcam Bayan. Desa-desa yang dikunjungi oleh Bupati Agus Bastian dan rombongan yaitu Desa Pekutan, Desa Pucangagung, Desa Sambeng, Desa Jrakah, Desa Bringin.

Dalam sambutan singkatnya Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM mengucapkan terimakasih atas antusiasme warga masyarakat yang menantikan kegiatan BSD.

“Kami bermaksud datang dengan rombongan yang diketuai oleh Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM ibu Rita Purnama SSTP MM untuk melihat perkembangan pembangunan desa secara langsung. Kami juga ingin menginformasikan langsung kepada warga masyarakat mengenai pembangunan Kabupaten Purworejo, yang bisa dibilang pesat, ” katanya.

Rita Purnama yang kali ini menjadi juru bicara Bupati Purworejo pada setiap desa yang dikunjungi, selalu menginformasikan perkembangan pembangunan Purworejo. Salah satunya Bendungan Bener, yang nanti saat beroperasi manfaatnya akan sampai ke desa-desa di Kecamatan Bayan.

Pernyataan itu selaras dengan apa yang ditanyakan oleh warga masyarakat di 5 desa yang dikunjungi. Bahkan, untuk merespon pertanyaan itu, Bupati Purworejo Agus Bastian menjawab sendiri saat sesi gendu-gendu roso di Desa Jrakah.

“Terimakasih untuk pertanyaannya, dan saya jawab sendiri. Bendungan Bener itu nanti akan kami usahakan untuk dapat sampai ke daerah yang membutuhkan air, salah satunya di Kecamatan Bayan dan sekitarnya.,” katanya disambut applaus oleh semua yang hadir.

BSD putaran ke 3 di Kecamatan Bayan berlangsung sangat meriah, beberapa desa menyambutnya dengan berbagai macam cara. Mulai dari welcome dance gejrug, anak-anak SD yang berbaris di jalan, sampai warga masyarakat yang memberhentikan rombongan bupati hanya sekedar untuk berfoto.

Baca Juga :  Organda Cianjur : Hitungan Sementara Tarif Angkutan Umum Naik 30 Persen

Kegiatan BSD sendiri diwarnai dengan berbagai penyerahan langsung oleh Bupati, salah satunya dokumen administrasi KTA kependudukan dan penyerahan bantuan untuk penerima manfaat. Semua kegiatan ditutup dengan foto bersama, perangkat desa, BPD, ibu-ibu PKK dan mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Alex Saputra

error: