BPD se Kecamatan Cikalongkulon Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

CIANJUR  — Dalam rangka meningkatkan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD), menyelenggarakan peningkatan kapasitas anggota Badan Permusyawarahan Desa ( BPD ) Sekecamatan Cikalongkulon,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat. pada Kamis,(27/10/2022) bertempat di aula Desa Cinangsi.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kasi Pem Kecamatan Cikalongkulon H.Usep S.I.P. dihadiri Camat Cikalongkulon Nana R Victoria,Danramil Cikalongkulon PJs Serka Agus Timi,Kapolsek Cikalongkulon di wakilkan,Ketua DPP pusat H.Deden,Ketua DPC LBH ABPEDNAS Dedi Haryadi S,PD.,M,PD.Ketua DPW Jabar Olih SH hadir pula BPD Se-kecamatan Cikalong Kulon , pemateri dalam pelatihan BPD Se-Kecamatan Cikalong Kulon sebagai narasumber Ayi Mulyadi S.I.P, analis legislatif DPMD kabupaten Cianjur. Dan pemateri dari inspektorat Drs.Ridwan Nugraha,M.AP.

Ayi Mulyadi S.I.P sebagai pemateri legislatif DPMD Kabupaten Cianjur, mengabarkan untuk mengisi kegiatan langsung kami masih dalam proses penyesuaian dan pembelajaran dan mudah-mudahan apa yang kami sampaikan materi tadi ini bisa bermanfaat, khususnya di Kecamatan Cikalong Kulon dan umumnya di Kabupaten Cianjur.

karena memang ini polemik terjadi terkait dengan permasalahan permasalahan perbedaan pendapat antara pemerintah Desa dengan para anggota BPD di lapangan sehingga sinergitas kegiatan kegiatan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Mudah-mudahan setelah adanya kegiatan peningkatan kapasitas ini pun buka yang lebar bagi para anggota BPD terkait dengan tugas pokok fungsi.

BPD merupakan salah satu lembaga Desa yang melaksanakan fungsi Pemerintahan Desa sehingga antara BPD dan pemerintah Desa kita melaksanakan roda keselarasan.

Penyelenggaraan Pemerintahan dan jasanya secara apa? maju bertanggung jawab sehingga capaian visi misi Kabupaten Cianjur bisa berjalan sesuai dengan harapan atau kalimat pujian. (UK)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13