Bidkum Polda Jateng Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Polres Purbalingga

Bidkum Polda Jateng saat menggelar sosialisasi dan penyuluhan hukum di Polres Purbalingga

PURBALINGGA – Tim dari Bidang Hukum (Bidkum) Polda Jateng melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan hukum di Polres Purbalingga. Kegiatan dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Jumat (24/6/2022) pagi.

Tim dari Bidkum dipimpin oleh Kompol Hartono. Sedangkan peserta sosialisasi adalah personel Polres Purbalingga dan perwakilan polsek jajaran serta Bhayangkari.

Ketua Tim Kompol Hartono mengatakan kami dari Bidkum Polda Jateng akan memberikan sosialisasi dan penyuluhan hukum bagi personel Polres Purbalingga. Ada sejumlah materi yang akan disampaikan.

“Materi yang akan disampaikan diantaranya tentang restorative justice, aspek hukum tindak pidana narkoba dan penghapusan kekerasan dalam rumah tangga,” ucapnya.

Kompol Hartono berharap setelah sosialisasi yang disampaikan dari tim Bidkum, para peserta bisa menyosialisasikan kembali kepada rekan-rekan yang lain. Sehingga bisa mendukung dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan.

“Setelah menerima sosialisasi ini harapannya bisa disosialisasikan juga kepada rekan-rekan yang lain untuk mendukung pelaksanaan tugas sesuai ketentuan,” pesannya.

Sementara itu, Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono mengatakan bahwa sosialisasi dan penyuluhan hukum penting untuk menambah pengetahuan personel. Oleh sebab itu, ia berharap para peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan menyimak materi yang diberikan.

“Rekan-rekan akan belajar terkait materi hukum yang disampaikan oleh tim dari Polda Jateng. Ikuti dengan serius sehingga bisa menambah pengetahuan,” ucapnya dalam sambutan. (Agus Pao)

error: