Bekuk Spanyol, Jepang Lolos 16 Besar

Jepang lolos ke babak 16 besar setelah secara mengejutkan mengalahkan Spanyol 2-1, Jumat (2/12/2022). Bukan hanya lolos babak 16 besar, kemenangan itu  membuat Jerman tersingkir. Padahal, Jerman mampu mengalahkan Kosta Rika 4-2.

Kemenangan Jepang atas Spanyol ditentukan oleh dua gol Ritsu Doan menit 48 dan Ao Tanaka menit 51. Sementara satu gol Spanyol dibuat Alvaro Morata di menit 11.

Kemenangan atas Spanyol membuat Jepang memiliki enam poin dari tiga pertandingan. Sehingga, Jepang menjadi juara grup E. Sementara, Spanyol yang kalah, akhirnya hanya ada di posisi dua klasemen akhir dengan empat poin dari tiga laga.

Sementara, Jerman yang menang atas Kosta Rika 4-2, juga memiliki nilai empat dari tiga laga, seperti Spanyol. Namun, Jerman kalah dalam hal selisih gol dari Spanyol.

Keberhasilan Jepang lolos ke babak 16 besar tentu sangat luar biasa. Sebab, mereka mampu mengalahkan dua mantan juara dunia. Setelah mengalahkan Jeran 2-1, kemudian mengalahkan Spanyol 2-1. Jepang yang lebih sering bertahan kala melawan Spanyol, tapi tetap kuat dan tak bisa dibobol.

Di babak 16 besar Jepang pun akan melawan Kroasia. Sementara, Spanyol akan melawan Maroko di babak 16 besar. (trs)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13