Aspan 02 Wosi Manokwari Sukses Gelar Seminar Sehari

Aspan 02 Wosi Manokwari Sukses Gelar Seminar Sehari

 

MANOKWARI  – Biro Penalaran dan Keilmuan Asrama Paniai di Manokwari Korwil Paniai di bawah payung Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) sukses melakukan seminar-sehari bertempat di Auditorium Asrama 02 Wosi, Selasa (17/10/2022).

Ada tiga materi yaitu menerima dan mengaji. Materi pertama “Strategis Sukses Belajar” oleh Aser Gobai yang didampingi moderator oleh Demianus Yogi. Kemudian materi yang kedua “Monitoring dan Evaluasi Asrama” oleh Frengky Nawipa yang di dampingi oleh moderator Okto D. Kayame, serta Materi yang ketiga “Manajemen Organiasi” oleh Edmondus Pigai di dampingi moderator oleh Jhon Maikel Pigome.

Dalam kegiatan seminar-seminar yang berlangsun ini materi yang telah memberikan oleh senior bertiga, dan sesudah memberikan materi ini anggota pengunih asrama sama-sama untuk tanya jawab, setelah itu penjelasan oleh ketiga materi.

Biro penerangan dan keilmuan Okto. D Kayame menyampaikan bahwa salah satu pengetahuan gratis yang hari ini kita dapat. Dan senior-senior yang telah memberikan materi ini merupakan mengkaderkan junior-junior agar saya sangat apresiasi kepada yang mana telah memberikan materi.

“Jika orang yang berpunya karakter dan orang yang berpunya nilai-nilai mahasiswa seperti begini, apa yang kami telah melakukan kegiatan ini dan bertindak kegiatan ini momen yang indah ini,”ujar Kayame

“Orang yang perang di dalam dunia pendidikan semua hal untuk belajar yang terpenting adalah hal yang negatif ini perlu antipasi. Semua hal yang kita belajar itu merupakan acuan untuk masa depan.” Katanya

Sama kesempatan lagi Badan pengurus asram Demianus Yogi katanya bahwasanya kami badan pengurus sangat apresiasi yang telah membawa materi hal yang sangat bermanfaat bagi kami mahasiswa dan anggota pengunih asrama.

“Iya sangat benar Kami badan pengurus asrama harapkan kepada biro-biro yang lain lagi perlu untuk jalankan program kerja yang ada, bila tak lakukan Siapa lagi, dan kapan lagi, hal ini perlu untuk ingat baik-baik.” Harapnya.

Baca Juga :  Sukses Rayakan Ibadah Gerbang KKR Departemen Pemuda Kordinator (KINGMI) Papua Barat

Lanjut lagi, DPA asrama Fis Kudiai sampaikan bahwa senior-senior yang telah memberikan materi untuk lelah haus lapar di dalam kami lakukan Siminar-sehari ini tetapi hal ini tak memandang lalu kasih materi ini kami DPA sangat apresiasi dan sangat bangga kepada ketiga materi.

“Jika hari ini Kami dapat pengetahuan gratis yang dapat itu merupakan ketiga ada senior- senior yang dapat. Jika tak ada senior-senior ini secara otomatis kita tak akan dapat ilmu pengetahuan agar kami banyak terimakasih kepada ketiga materi yang telah bawah sore ini,” ucapnya

Selain itu mewakili Alumi Melki kayame. St,r,pt menyampaikan bahwa kapasitas mahasiswa itu hal-hal ini yang harus perioritas dan kembangkan, sehingga waktu selalu berjalan, jadi penting untuk lakukan untuk hal-hal seperti begini.

“Kata Alumnus Senior-senior ini bisa sampaikan potensi-potensi pengalaman dan pengetahuan tetapi ketika kita belum tanya jadi siapa dia yang mau tanya banyak pasti acuan untuk masa depan orang punya pengalaman dan pengetahuan.,” tandasnya

“Pendidikan itu bukan mencari ijahasa tetapi pendidikan adalah mencari pengalaman dan pengetahuan serta ijahasa hal ini perlu di ingat jangan mencari ijahasa saja tetapi perlu untuk mencari ilmu pengetahuan dan pengalaman ijasah ini adalah sama seperti piagam,” pungkasnya.

Penulis : AY/Oto D Kayame

error: