Antisipasi Arus Mudik Lebaran 2022, Satlantas Polres Situbondo Survey Jalan Pantura 

Satlantas Polres Situbondo

SITUBONDO, Satlantas Polres Situbondo bersama Dishub dan Dinas PUPR melakukan survey jalan Pantura Situbondo dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2022 menghadapi mudik lebaran 2022, Rabu (20/4/2022)

Survey jalan dipimpin Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K bersama Kanit Gakkum Satlantas, Kasi Lalu Lintas Dishub dan personil PUPR kabupaten Situbondo.

AKP Anindita mengatakan, pihaknya sengaja memantau kondisi jalan di Jalur Pantura Situbondo menjelang Operasi ketupat Semeru 2022, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengendara kendaraan bermotor saat mudik lebaran nanti.

Dalam pengecekan tersebut, ditemukan sejumlah ruas jalan diketahui masih dalam kondisi rusak dan bergelombang di sepanjang Jalan Wijaya Kusuma Kota Situbondo.

“ survey jalan untuk kesiapan mudik lebaran 2022, memastikan kondisi jalan Pantura aman dan nyaman dilalui pemudik “ ucapnya

Lebih lanjut, AKP Anindita menjelaskan setelah melakukan pengecekan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait. Untuk kondisi jalan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR. Sedangkan untuk pemasangan rambu-rambu, pihaknya akan melakukan koordinas Dinas Perhubungan (Dishub).

“ dengan survey jalan, Kami petakan beberapa titik rawan kecelakaan, jalan rusak dan bergelombang akan dilakukan perbaikan rekayasa lalu lintas dengan maksud untuk keselamatan dan kenyamanan selama arus mudik dan balik lebaran tahun 2022 “ paparnya

Selain itu, AKP Anindita menghimbau para pengendara yang melintas di Pantura Situbondo agar tetap utamakan keselamatan, patuhi protokol kesehatan dan memperhatikan kondisi saat menyetir apabila Lelah agar tidak memaksakan diri untuk berkendara.

“ Kami himbau kepada pengendara agar utamakan keselamatan, patuhi prokes dan pastikan kondisi badan fit, tidak Lelah untuk berkendara “ pungkasnya. (humas/dra)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13