Angin Puting Beliung Landa Dua Kecamatan di Pekalongan

PEKALONGAN – Bencana angin puting beliung menerjang Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (6/11).

Kerusakan yang tampak berada di pusat pemerintahan Kabupaten Pekalongan yaitu Kecamatan Kajen dan Kecamatan Karanganyar.

Dampak puting beliung membuat tiang listrik hingga pohon tumbang hingga menutup jalan. Sejumlah atap bangunan pun tampak rusak. Bahkan, banyak gerobak milik pedagang yang berada di Alun-alun Kajen dan perbatasan Karanganyar mengalami kerusakan parah.

Peristiwa bencana alam tersebut juga banyak beredar di media sosial. Sejumlah  warga membagikan video dampak mengerikan puting beliung disertai hujan deras itu.

“Saat ini kami sedang menginventarisir pohon tumbang serta kerusakan yang dialami rumah warga. Para petugas pun sudah turun ke sejumlah titik,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Rahardjo, Minggu (6/11).

Titik kerusakan terparah berada di jalan raya Karanganyar-Kajen, sejumlah pohon tumbang menutupi jalan raya. Akibatnya, sempat terjadi kemacetan lebih dari 1 Kilometer.

Hujan deras mulai mengguyur Kabupaten Pekalongan sejak pukul 13.00 hingga berita ini dibuat. Angin kencang pun menerjang Kabupaten Pekalongan.

Saat ini petugas SAR gabungan, baik dari TNI, Polri, BPBD, SAR Bumi Santri, PMI, MDMC, dan masyarakat turun untuk membersihkan pohon yang bertumbangan dan material lainnya. (*)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13