9 Antivirus Gratis Terbaik 2022

Antivirus Gratis Terbaik

Rekomendasi Antivirus Gratis Terbaik

Antivirus terbaik tersedia dengan harga terbaik yang dapat Anda berlangganan. Masalahnya adalah tidak banyak orang yang mau membelanjakan uangnya untuk masalah penting ini. Beberapa mencari antivirus gratis terbaik yang dapat Anda unduh secara gratis untuk laptop atau PC Anda.

Jika Anda menginginkan antivirus terbaik tetapi tidak perlu membayar untuk berlangganan, baca artikel ini sampai akhir. Karena artikel ini memiliki 9 rekomendasi antivirus yang bisa kamu download secara gratis. tidak ada? Anda bisa melihat penjelasannya berikut ini.

1. AVG Antivirus Free

Antivirus terbaik pertama yang bisa kamu unduh secara gratis adalah AvG. Program antivirus ini hadir dengan antarmuka yang mudah untuk dilihat dan digunakan. Begitu diunduh, kamu pasti bisa mengoperasikannya dengan sangat mudah.

AVG Antivirus ini punya beberapa tools yang bisa digunakan, seperti Scans yang terjadwal, mengecek ancaman di dalam archives, menghapus virus, Scan USB, hingga melakukan boot-time Scans.

Sayangnya, antivirus ini tidak bisa bekerja dengan sistem operasi WIndows Vista atau Windows XP. Selain sistem operasi tersebut, antivirus ini bisa bekerja dengan baik.

2. Kaspersky Free

Bagi kamu yang membutuhkan antivirus terbaik lainnya yang bisa diunduh secara gratis, mesti coba Kaspersky Free. Programnya simpel dan punya banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk keamanan bagi PC ataupun laptop yang kamu pakai.

Kaspersky Free juga enteng untuk ada di laptop atau PC kamu. Mengapa? Karena antivirus ini bisa secara otomatis menghentikan scan dan mengurangi animasi yang digunakannya, saat performa CPU sedang tinggi.

Tidak cuma itu, ia juga bisa melakukan idle scan, yang artinya bisa melakukan scan saat laptop atau PC tidak digunakan.

3. Avast Free Antivirus

Salah satu antivirus gratis terbaik yang sudah digunakan oleh banyak orang dan seharusnya kamu juga tahu adalah Avast. Hal ini karena Avast merupakan program yang solid untuk bisa melakukan blok terhadap virus-virus baru yang akan menjadi ancaman bagi perangkat PC-mu.

Banyak fitur yang bisa digunakan dan personalisasi di dalam Avast ini. Meski begitu, antivirus ini memiliki UI dan UX yang sangat mudah untuk dioperasikan, sehingga sangat direkomendasikan. Tidak heran banyak orang yang sudah menggunakannya.

Oh iya, di Avast ada beberapa fitur tambahan yang tidak bisa digunakan. Untuk memakainya kamu harus merogoh kocek terlebih dahulu. Akan tetapi, dengan apa yang ditawarkan Avast, seharusnya cukup untuk menghindarkan laptop dari bahaya virus, ya.

4. Adaware Antivirus Free

Antivirus gratis terbaik pada 2022 yang bisa kamu pakai lainnya, yaitu Adaware Antivirus Free. Ya, ini adalah versi gratisan dari Adaware. Hanya saja, untuk fitur-fitur yang ada di dalamnya terbatas. Kalau mau pakai fitur lainnya yang memang berguna untuk manajemen sekuriti laptopmu, harus menggunakan yang berbayar.

Adaware ini berguna sebagai pertahanan lapis kedua untuk laptop atau PC-mu. Hal ini karena antivirus ini digunakan saat virus tidak terbaca oleh program utama yang kamu gunakan. Jadi, sangat ampuh untuk melakukan scan, meski tidak bisa dilakukan secara otomatis.

Baca Juga :  Kominfo Ancam Blokir WhatsApp, Beberapa Platform Pesan Instan Ini Bisa Jadi Alternatif

5. Panda Free Antivirus

Program antivirus terbaik selanjutnya yang bisa kamu unduh secara cuma-cuma hadir dalam bentuk Panda Free Antivirus. Produk ini sangat mudah untuk diinstal dan punya desain yang minimalis. Namun, software ini tidak bisa dipersonalisasi. Jadi sewaktu menginstalnya kamu perlu membaca semua opsi yang ada, ya.

Panda Free Antivirus sudah memiliki program scan yang terjadwal. Akan tetapi, kamu juga bisa melakukan scan sendiri apabila dirasa ada yang janggal dengan file yang baru kamu unduh atau transfer.

Selain itu, antivirus ini juga bisa memberitahu kondisi laptopmu apakah aman, kiritis, serta ada kebocoran informasi. Berguna sekali, ya.

6. Avira Free Security

Avira Free Security bisa jadi antivirus gratis terbaik yang bisa diunduh dan kamu bisa menyesal karena baru tahu tentang program ini. Salah satu kelebihan dari Avira adalah adanya fitur deteksi dari cloud atau fitur Protection Cloud. Fitur ini bisa lebih terupdate akan adanya ancaman baru.

Pada Avira bentuk ancaman yang bisa dideteksi pun banyak, ada ransomware, Trojan, spyware, hingga berbagai macam bentuk dari malware. Dengan begitu, antivirus ini akan jadi pelindung yang sangat berarti bagi PC ataupun laptop kamu.

7. Immunet Antivirus

Immunet jadi antivirus terbaik yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma. Aplikasi ini hadir dengan menawarkan perlindungan untuk sistem operasi Windows secara real time. Hal tersebut terjadi karena software yang digunakan tersambung langsung dengan cloud, sehingga bisa langsung update informasi mengenai ancaman terkini.

Immunet bisa mendeteksi dan menghilangkan berbagai ancaman, seperti bot, virus, spyware, keyloggers, Trojan, hingga worms. Kamu bisa menggunakannya untuk menjaga laptop supaya aman dari ancaman-ancaman tersebut.

8. ZoneAlarm Free Antivirus

ZoneAlarm Free Antivirus bisa jadi antivirus terbaik dan gratis yang bisa kamu unduh. Program ini sudah memiliki perlengkapan firewall. Dengan begitu, kamu jadi punya pelindung di komputer kamu dan bisa terhindar dari ancaman yang ada.

Fitur-fitur ZoneAlarm yang bisa kamu gunakan adalah monitoring real time, Gamer Mode yang bisa membiarkan kamu bermain game dengan tenang; scan, dan juga peringatan. Pokoknya antivirus ini layak dicoba dan diunduh karena kecanggihannya.

9. COMODO Antivirus

COMODO Antivirus jadi antivirus terbaik terakhir yang bisa kamu unduh secara gratis. Software ini bisa jadi yang kamu mau. Mau jadi simpel ataupun kompleks itu tergantung pada kemauanmu, terlebih pengalaman dalam menggunakan program antivirus.

Setelah pertama kali diinstal, COMODO Antivirus akan secara otomatis melakukan scan untuk memastikan komputer aman digunakan. Oh iya, kamu bisa melakukan scan secara cepat, terjadwalkan, hingga scan komputer secara keseluruhan.

Demikianlah sembilan antivirus terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Sekadar saran, pakai yang paling berguna untuk kamu. Jangan semua antivirus kamu unduh, ya. Sebab hal tersebut akan memakan memori yang kamu gunakan di laptop. Unduh saja satu atau dua.

Jadi, Pilih mana Anda ingin menginstal antivirus terbaik?

(*)

error: