79 Prajurit Dilepas Danrem 071/Wk Tugas di Satkowil Jajaran Korem Wijayakusuma

79 Prajurit Dilepas Danrem 071/Wk Tugas di Satkowil Jajaran Korem Wijayakusuma

 

BANYUMAS – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E , melepas 79 prajurit yang akan bertugas di satuan komando kewilayahan jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Jumat (8/12/2022) di Aula Ahmad Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Ke 79 prajurit tersebut merupakan prajurit-prajurit baru pindahan dari berbagai satuan jajaran TNI AD ke Korem 071/Wijayakusuma dan telah melaksanakan masa orientasi dan adaptasi di lingkungan Makorem 071/Wijayakusuma selama 4 minggu setelah mereka sebelumnya bertugas di berbagai satuan baik tempur, banpur maupun satuan lainnya.

Danrem 071/Wijayakusuma menekankan agar para prajurit yang akan bertugas di wilayah Korem 071 / Wijayakusuma untuk melaksanakan tugas dengan ikhas dan optimal.

“Syukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa, kalian sudah di satuan kewilayahan dan sudah berada dimana kalian idamkan. Walaupun hal ini mungkin tidak sesuai yang diinginkan kalian, namun kalian harus tetap bersyukur bisa bertugas di Jawa atau kalian sudah bertugas di kewilayahan, khususnya di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma” kata Kolonel Inf Yudha Airlangga.

Terkait dengan penempatan prajurit, Danrem sudah berupaya untuk menempatkan prajurit barunya sesuai dengan domisilinya, namun karena tuntutan organisasi dilingkungan TNI AD khususnya di wilayah Korem 071/Wijayakusuma masih banyak jajaran Kodim yang belum terpenuhi personelnya sesuai organisasi satuan Kodim, sehingga personel baru tersebut ditempatkan di satuan Kodim-Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang masih kekurangan personel tersebut.

79 Prajurit Dilepas Danrem 071/Wk Tugas di Satkowil Jajaran Korem Wijayakusuma

“Bersyukur karena kalian sudah bertugas di kampung halaman sendiri, kalian harus bisa melihat, mungkin masih banyak rekan-rekan kalian yang masih bertugas nun jauh di sana, jauh dari tanah kelahirannya, bertugas di perbatasan jauh dari mana-mana. Karenanya, saya minta kalian lapang dada dan ikhlas menerima penempatan dimanapun yang akan kalian tempati,” ungkapnya.

Baca Juga :  DKK Pemalang Gelar Jambore Kesehatan

Kolonel Yudha juga berpesan kepada prajuritnya agar dalam melaksanakan tugasnya senantiasa menghormati adat istiadat dan masyarakat setempat dimana mereka bertugas.

“ Dalam pelaksanaan tugas nantinya, kalian sebagai Babinsa agar berdinas dengan baik, hormati adat istiadat, hormati masyarakat setempat dan selalu berkomunikasi dengan warga masyarakat, karena babinsa adalah jantunya atau motornya Korem dan Kodam, kalin harus bisa jadi panutan dan tumpuan masyarakat untuk mengatasi kesulitan kesulitan serta permasalahan yang ada ditengah masyarakat, mengingat TNI adalah lembaga paling dipercaya jadi kalin harus menjaga nama baik instansi, satuan, serta namabaik keluarga dan nama baik kalian sebagai Babisa.” tegasnya.

“Kalian harus bisa menjadi contoh dan panutan masyarakat, harus bisa membimbing masyarakat serta taat aturan, dan tertib menjaga keamanan serta mampu bangun wawasan kebangsaan dan kesadaran bernegara pada masyarakat untuk memperkuat Rakjuang, kemudian laksanakan tugas tugas lainya dengan baik, kalian harus pandai dan lues dalam bermasyarakat agar bisa masuk berdampingan dan ditrima dimasyarakat, kuncinya adalah kalian harus mampu beradaptasi di lingkungan masyarakat” pungkasnya. (Penrem 071)

error: