6 Aplikasi Edit Audio Android Terbaik

Edit Audio Android Terbaik

Sebagai penikmat musik, mengedit dan mengutak-atik audio ialah suatu kesenangan tersendiri. Umpamanya membetulkan mutu audio, memotong dan menggabungkan audio, menambahkan fitur atau efek pada audio, dan sebagainya dengan memakai aplikasi edit audio Android terbaik.

Melainkan, zaman kini hal itu dapat dilaksanakan di mana saja dan praktis dengan Android tanpa perlu membawa notebook.

Karenanya dari itu, benar-benar penting untuk mengenal aplikasi edit Audio Android terbaik dan tentu saja tidak dipungut bayaran.

Langsung, apa sajakah aplikasi edit audio Android terbaik simak berikut ini?

 

Daftar isi:  hide 
Rekomendasi Aplikasi Edit Audio Android Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Edit Audio Android Terbaik

Berikut daftar aplikasi edit audio android terbaik dan gratis untuk diinstal di android:

1. Audiolab

Audiolab memiliki fitur yang cocok untuk yang suka membuat ringtone unik. Hadir dengan fitur trim atau memotong, fade, dan menyimpan audio sebagai ringtone.

Agar ringtone lebih unik, juga dapat memanfaatkan fitur menggabungkan audio, mengubah kecepatan audio, atau mengubah pitch.

Jika suka membuat audio dengan merubah-rubah suara, Audiolab dapat menjadi pilihan karena memiliki fitur voice changer.

Selain itu, Audiolab dapat membantu mengubah tag audio yang tidak akurat serta memperbaiki foto album atau single yang tidak tepat.

2. Wavepad Audio

Keunggulan Wavepad sebagai aplikasi editor rekaman suara dan edit on the go, membuat yang memiliki channel podcast dapat memanfaatkan aplikasi ini.

Aplikasi edit audio android kali ini dapat mengubah audio menjadi jernih, baik itu audio musik maupun audio hasil rekaman suara.

Kemudahan dan kecepatan mengedit dapat rasakan karena dapat langsung mengedit waveform audio langsung.

Berbagai fitur pun dilengkapi untuk menghadirkan hasil audio yang baik seperti noise reduction dan menambah berbagai efek audio.

3. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor merupakan aplikasi yang mengizinkan menyimpan atau mengkonversi audio dengan format flac, wav, wma, m4a, hingga aac.

Lengkap dengan berbagai fitur pengedit audio pada umumnya, membuat nyaman mengotak-atik audio pada android.

Baca Juga :  Deretan Aplikasi Penghasil Uang yang Terkenal pada Saat Ini

Untuk yang terbiasa menggunakan Lexis Audio Editor pada PC, tak perlu bingung menyesuaikan diri dengan versi androidnya karena tampilan dan kemudahan versi Android sama dengan versi PCnya.

4. Timbre

Tak hanya untuk mengedit audio, tapi dengan aplikasi Timbre ini dapat mengedit video juga. Dengan fitur yang sama untuk mengedit audio dan video dan kemudian dapat menggabungkan audio dan video tersebut menjadi satu.

Dengan keunggulan tersebut, dapat mengkonversi file video menjadi file audio begitu juga sebaliknya.

Tak perlu khawatir jika hasil editan memiliki ukuran yang terlalu besar karena Timbre memiliki fitur compress untuk mengurangi ukuran hasil editan.

5. Mstudio

Mstudio adalah satu aplikasi edit video android terbaik dan profesional yang menghadirkan banyak fitur dalam satu aplikasi.

Fitur-fitur yang dimiliki antara lain trimmer, splitter, mp3 mixer, mp3 merger, mp3 converter, mp3 extractor, dan banyak lagi fitur lainnya.

Keunggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah memiliki fitur mp3 player, yang memudahkan untuk memilih dan mencari musik berdasarkan judul, nama penyanyi atau band, nama album. Juga dapat mengatur playlist sendiri.

6. Dolby On

Satu lagi aplikasi yang unggul untuk rekaman audio. Dengan satu aplikasi ini, dapat merekam audio, lagu, podcast, dan sebagainya dan kemudian mengotak-atiknya sesuai selera.

Hasil editan akan jauh lebih jernih dengan kualitas teknologi Dolby Audio tanpa perlu menggunakan peralatan merekam atau mic yang mahal.

Aplikasi Dolby on ini juga sangat cocok untuk pencipta musik dan suka membagikan karyanya di media sosial. Hal ini dikarenakan adanya fitur bagikan hasil editan ke berbagai media sosial terkenal seperti Instagram, Soundcloud, hingga facebook.

Demikian rangkuman 6 aplikasi edit audio android terbaik dan gratis untuk di install di perangkat android.

Beberapa fitur dalam aplikasi di atas memang ada yang harus didapat dengan membeli atau in app purchase, tetapi hal tersebut tidak mengurangi kenyamanan performa editor dalam mengedit secara gratis. Fitur gratis pun sudah cukup baik untuk mengedit audio menjadi keren.

error: