5 Langkah Mudah Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi, no ribet…!

5 Langkah Mudah Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi, no ribet...!

Bagaimana metode memotong lagu mp3 tanpa aplikasi? Simak penjelasannya. Dikala memperdengarkan sebuah nyanyian, sekali-sekali seseorang cuma suka sebagian komponen lirik saja dari nyanyian hal yang demikian. Ada juga nyanyian yang intronya lama dan sedap didengar pada komponen reff saja.

Keadaan hal yang demikian tentunya membikin hati dongkol. Sekarang inilah yang membikin banyak orang berkeinginan memotong nyanyian, untuk buang komponen-komponen yang tidak penting.

Banyak sekali alasan orang berkeinginan memotong nyanyian, seperti membikin nada dering panggilan, membikin backsound sebuah video, membikin intro video youtube, dan lain-lain.

Bagi yang berkeinginan memotong nyanyian, tetapi tak dapat mengunduh aplikasinya sebab daya ingat telpon seluler penuh. Jangan kuatir! Seketika telah ada solusi untuk memotong nyanyian tanpa aplikasi. , gimana caranya?

Daftar isi:  hide 

Berikut Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi di Android dan PC

1. Cek Data Internet

Para konten kreator seperti seleb tiktok pasti sering memotong lagu untuk diedit jadi backsound video. Banyak diantaranya yang memakai aplikasi khusus.

Padahal ada cara gampang untuk memotong lagu, tanpa harus mendownload aplikasi dan menghabiskan ruang penyimpanan.

Bagaimana caranya? Yaitu melalui sebuah situs. Nah, untuk mengunjungi situs ini, ponsel harus terisi data internet dulu atau terhubung dengan WiFi.

2. Buka Situs Mp3cut.net

Nama situs andalan untuk memotong lagu tersebut adalah Mp3cut.net. Situs web ini dapat digunakan untuk memotong lagu dalam format apapun.

Pengguna tidak perlu punya keahlian khusus dalam mengedit lagu di website ini karena caranya sangat sederhana dan mudah. Selain itu, website ini juga dapat mengekstrak audio dari video musik ataupun soundtrack dari sebuah film.

3. Pilih Lagu dan Mengupload File

Saat pengguna mengunjungi situs web Mp3cut.net, di halaman pertamanya akan muncul tombol buka file berwarna biru. Tombol tersebut berfungsi untuk menaruh file musik yang akan digunakan.

Baca Juga :  Kiat Mendapatkan Uang Melalui Situs Freelancer

Sebelum menelannya, pilihlah lagu yang ingin dipotong terlebih dahulu. Bukan hanya itu, pengguna juga dapat mengupload file dari Google Drive, Dropbox, dan terakhir dari URL.

4. Edit Lagu

Cara memotong lagu mp3 tanpa aplikasi selanjutnya adalah dengan menyesuaikan interval. Tentukanlah garis awal dan garis akhir trek dengan menggeser kontrol interval menggunakan keyboard.

Bila menggunakan android, pengguna bisa langsung menyentuh panel tersebut. Website ini juga menyediakan fitur fade in dan fade out bagi pengguna yang ingin membuat nada dering telepon.

5. Simpan Hasil Editan

Setelah lagu sudah selesai diedit sesuai dengan hasil yang diinginkan, maka tekanlah tombol simpan yang terletak di bagian bawah. Tunggu sampai proses penyimpanan berhasil. Biasanya akan muncul notifikasi “download selesai” di bagian layar atas ponsel.

File lagu yang telah dipotong tersebut otomatis akan masuk ke folder unduhan. Bagaimana? sangat mudah bukan prosesnya? Dalam sekejap, lagu sudah terpotong dan dapat dijadikan backsound video ataupun nada dering ponsel.

Nah, itulah 5 cara memotong lagu mp3 tanpa aplikasi. Kini dengan adanya situs web tersebut, orang tidak akan kesusahan lagi memotong bagian lagu yang ingin dihapus.

Sebenarnya masih ada beberapa situs lain yang dapat memotong lagu, namun situs web Mp3cut.net lah yang terbukti berkualitas. Situs web ini bahkan bisa menerima 300 jenis format file.

Bagaimana? Masih mau menggunakan aplikasi lagi untuk memotong lagu? Kalau bisa coba pikirkan lagi. Memakai aplikasi tentunya akan menguras kuota dan memori ponsel.

Selain itu mendownloadnya juga perlu waktu, tidak sama ketika memakai website yang serba cepat dan praktis. Tinggal pilih file, sesuaikan interval, dan selesai. Jangan lupa untuk menyamakan volume lagu sebelum hasilnya diunduh.

 

 

 

error: