3 Hari Menghilang, Paiman Ditemukan Tewas di Bendungan Tirip
Evakuasi korban asal Kalipetung, Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo yang ditemukan meninggal di Bendungan Tirip, Wadaslintang (Dok)

3 Hari Menghilang, Paiman Ditemukan Tewas di Bendungan Tirip

Diposting pada

WONOSOBO – Seorang laki-laki berumur 52 tahun ditemukan tewas di Bendungan Tirip, Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo pada Rabu (05/10/2022). Korban yang bernama Paiman warga Kalipetung, Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo tersebut, sebelumnya dilaporkan hilang selama tiga hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Bambang Tri menyampaikan, bahwa peritiwa terjadi pada Senin (03/10/2022). Berawal pada saat korban bersama istrinya pergi ke hutan pinus untuk menyadap getah pinus. Sekitar tengah hari, korban bersama istri pulang ke rumah.

“Selanjutnya keduanya berencana melanjutkan pekerjaannya untuk nyadap getah pinus lagi setelah dzuhur, namun karena korban sedang menyiapkan alat, istri pak korban berangkat lebih dulu,” ungkapnya.

Setibanya di hutan pinus, istri korban tidak melihatnya di hutan, namun ia merasa jika suaminya sudah ada di hutan, karena mendengar suara orang yang sedang menyadap pinus.

3 Hari Menghilang, Paiman Ditemukan Tewas di Bendungan Tirip

“Menurut istrinya, korban biasanya akan segera pulang kalau sore hari atau hukan turun, karena seperti hari-hari biasanya korban begitu. Setelah istri sampai di rumah dan menunggu beberapa saat, ternyata korban tak kunjung pulang,” bebernya.

Lebih lanjut, kemudian pihak keluarga berusaha mencari keberadaan korban di lokasi ia menyadap, namun tidak ditemukan. Kemudian pihak keluarga melaporkan ke warga sekitar yang diteruskan ke pihak SAR Kaliwiro, pemerintah setempat dan kepolisian.

Mendapat laporan tersebut, lanjut dia, tim gabungan segera menindaklanjuti dan melaksanakan operasi pencarian di tempat-tempat terduga korban hilang

Setelah 3 hari dilakulan pencarian, korban baru ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Kedung Tirip, Wadaslintang. Kemudian jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (trs)