15 Metode Membikin Pizza Teflon Rumahan yang Super Lezat

Pizza Teflon Rumahan

Banyak orang yang berharap mencoba membikin pizza teflon sendiri di rumah, tapi terkendala dengan perlengkapan seperti oven. Informasi bagusnya, Anda dapat membikin pizza padahal tak menerapkan oven.

Caranya yakni dengan memanfaatkan teflon untuk memanggang roti berbentuk bundar dan pipih ini. Malah, sistem membikin Pizza Teflon juga cukup gampang untuk dipraktikkan. Seketika, bagaimana caranya?

Daftar isi:  hide 

Inilah Cara Membuat Pizza Teflon Rumahan yang Super Lezat

Berikut cara untuk membuat pizza teflon rumahan yang mudah dan super lezat:

1. Tahap Persiapan

 

15 Metode Membikin Pizza Teflon Rumahan yang Super Lezat

Langkah pertama untuk membuat pizza adalah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Untuk membuat roti, siapkan bahan berupa 250 gram tepung terigu, 2 sendok makan minyak sayur, serta ½ sendok teh garam.

Sementara itu, bahan yang dibutuhkan untuk membuat biang diantaranya adalah 2 sendok teh ragi instan, 100 mL air hangat, dan 2 sendok teh gula pasir.

Selain itu, siapkan pula beberapa bahan yang dibutuhkan untuk topping. Untuk membuat topping, siapkan bahan berupa 50 gram keju mozzarella ataupun keju melt yang telah diparut.

Siapkan pula 6 sendok makan saus tomat, 4 buah sosis ayam atau sapi dan dipotong-potong sesuai selera, 50 gram paprika hijau yang telah dipotong sesuai selera, serta ½ siung bawang bombay yang dicincang halus.

Untuk membuat Pizza Teflon rumahan ini, bahan topping yang digunakan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Anda juga bisa menambahkan topping lainnya sesuai dengan selera.

Memang selama ini Pepperoni Pizza terbilang sangat populer, namun sebenarnya masih ada topping lain yang bisa dicoba. Baik itu jamur, daging ayam, daging sapi, paprika merah atau kuning, tomat, jagung, dll.

 

2. Mulai Memasak

15 Metode Membikin Pizza Teflon Rumahan yang Super Lezat

Setelah menyiapkan semua bahan di atas, mulailah membuat pizza dengan mengikuti langkah berikut:

  • Buat bahan biang dengan cara melarutkan gula pasir dan ragi instan ke dalam 100 mL air hangat. Selanjutnya, aduk campuran tersebut sampai merata. Diamkan selama 15 menit hingga berbusa, lalu sisihkan.
  • Pada wadah lainnya, campurkan tepung terigu, minyak sayur, dan garam.
  • Masukkan air ragi yang sudah berbusa ke dalam wadah berisi adonan. Aduk sampai rata dan uleni adonan tersebut secara terus-menerus. Apabila adonan terlalu kering, tambahkan air hangat secukupnya sampai adonan menjadi kalis.
  • Bentuklah adonan menjadi bulat, kemudian tutup menggunakan kain basah atau dengan plastik wrap selama 1 jam hingga adonan mengembang dua kali lipat.
  • Setelah didiamkan selama 1 jam, kempiskan kembali adonan tersebut dan uleni agar adonan menjadi lebih elastis.
  • Siapkan teflon dan panaskan dengan api kecil, lalu olesi menggunakan minyak atau mentega secukupnya.
  • Masukkan adonan ke dalam teflon dan dipipihkan tipis sampai adonan tersebut menutupi seluruh permukaan teflon.
  • Tusuk-tusuk adonan pizza tersebut menggunakan garpu.
  • Olesi permukaan adonan menggunakan saus tomat.
  • Susun topping pizza di atas permukaan adonan dengan rapi. Topping yang digunakan berupa sosis sapi, paprika hijau, bawang bombay, dan topping lainnya sesuai selera.
  • Taburi permukaan pizza dengan parutan atau potongan keju mozzarella.
  • Panggang pizza menggunakan api kecil hingga matang. Jangan lupa menutup teflon saat memanggangnya.
  • Setelah dipanggang, keju mozarella akan meleleh dan roti berubah warna menjadi kecoklatan yang menunjukkan bahwa pizza sudah matang. Untuk memastikan pizza sudah matang apa belum, pastikan untuk sering mengeceknya agar tidak sampai gosong.
  • Apabila pizza sudah matang, segera angkat pizza kemudian dipotong-potong menjadi enam bagian.
  • Pizza siap disajikan dan disantap selagi masih hangat
Baca Juga :  15 Anak Bajang Dipotong Rambutnya Pada DCF 2022

 

Nah, itu dia cara membuat Pizza Teflon rumahan yang rasanya dijamin lezat. Sangat mudah untuk membuatnya bukan?

Jadi, tidak memiliki oven tidak bisa menjadi alasan bagi Anda untuk tidak membuat pizza. Pasalnya, dengan alat berupa teflon saja Anda bisa menyajikan pizza yang lezat untuk keluarga tercinta. Yuk, coba sekarang juga!

error: